12/23/2010

Kalo saya ikan… Dia aernya!

Hari ini saya merasa berubah wujud. Hahaha.
Bukan seperti seorang gadis belasan tahun (masi 19 tahun jadi masi bole dibilang belasan lah ya :P), tp rasanya hari ini berubah jadi monster aneh.
Sepanjang hari siklusnya begini terus : bete – kesel – nangis – sakit kepala – tidur, bangun-bangun jadi bete lagi – kesel – nangis – sakit kepala – tidur lagi. Hahaha. Entahlah, saya juga bingung.
Mulanya saya juga ga tau kenapa. Uda coba berbagai cara supaya ga stress lagi. Curhat ke temen terdekat memang ngurangin stress 10 %. Tidur cuma kurangin 5 % lah. Makan eskrim..hmmm…makan eskrim lumayan banyak mengurangi stress (memang dasar rakus :D) sekitar 25 %. Tapi masi ada 60 % lagi gimana dongggg?

Akhirnya cara terakhir…. Cari Tuhan!
Hehehe. Inilah salah satu kebiasaan jelek saya. Kalo udah stuck baru cari Dia.
Mmmm, sebenernya daritadi udah coba ngomong sama Tuhan, tapi dasar perasaan hati lagi buruk, baru mulai ngomong sedikit, saya sendiri langsung mikir : ”Kok ga langsung ada jawaban sih? Aaah, pusing ah, udah mendingan tidur aja!” Dan saya langsung ’offline’ sepihak dari ’chatting’ kami. Forgive me, God.
Untungnya Dia bae banget, Dia kembali ngingetin saya supaya ’online’ lagi. :D
                                             
Singkat cerita, saya tumpahin semua yang saya rasain. Bahwa saya ngerasa aneh sepanjang hari ini. Ngerasa gagal jadi anak yang membanggakan buat dia, karena masi punya karakter & respon yang jelek kalo lagi ngadepin masalah. Saya bilang, kalo saya aja kecewa dan pengen marah sama diri saya sendiri, apalagi temen-temen saya yang tadi jadi wadah tampungan keluh-mengeluh saya ya? Pasti mereka juga uda cape ati dengernya, cape banget dengerin orang yang suka self pity seperti saya ini. Saya tanya sama Dia, ”Pasti Bapa juga cape ya sama Stysa? Stysa nyebelin. Stysa bukan lagi anakMu yang manis, yang tulus ngelakuin hal-hal yang menyenangkanMu seperti bbrp waktu lalu. Stysa berubah aneh, jadi buruk seperti dulu lagi, sebelum Stysa kenal Bapa.”

Dan..apa jawaban Tuhan?
Di dalam hati, saya merasa Dia bilang, dengan sangat lembut tapi jelas,
”Aku kenal Stysa. Dan aku tahu, Stysa gak seperti ini. Sungguh, Aku kenal kamu. Bagaimana tidak? Aku yang menciptakan kamu, merangkai sel-sel terkecil dalam tubuh kamu, memegang tanganmu selama lebih dari 19 tahun. Kamu bukan berubah menjadi buruk. Tetapi kamu membiarkan kekuatiran menguasai kamu...”

Dia benar. Dia benar. Kalo diinget-inget, semua pikiran kacau hari ini karena saya banyak ngebiarin khawatir dan perasaan malang numpuk di otakku. Khawatir sama pementasan drama besok. Khawatir sama nilai UTS kmaren yang dapet E dan terancam bisa bikin IP terjun mulus ke bawah. Khawatir novel yang gak beres-beres bikinnya. Khawatir soal masa depan dan pasangan hidup (well, seseorang yang suka banget nyemangatin temen-temennya untuk gak khawatir soal pasangan hidup, ternyata bisa khawatir sama hal ini juga. Manusiawi kan. :D). Dan semua sampah kekhawatiran itu udah membusuk jadi satu di pikiran saya. Makanya jadi menghalangi Roh Kudus buat transferin pikiran-pikiran Kristus ke dalemnya.

Saya masih diem. Dia melanjutkan bicaraNya,
”Siapa bilang kamu gak akan bisa membanggakan Aku lagi?! Aku masih dan selalu percaya sama kamu. Aku kenal Stysa, anakKu yang tersayang.” Bahkan, berkali-kali Dia masih bilang, kalo Stysa yang sebenernya ga kayak gini. Seperti video, Dia memutar kembali ingatan tentang hal-hal kecil namun manis yang dulu pernah saya lakukan buat nyenengin Dia.

He’s so sweet...
Tiba-tiba saya jadi ngerasa begitu dicintai, begitu diterima seutuhnya, begitu berharga. So relieved.
Saya (dan kamu semua juga) terlalu berharga daripada apapun juga, sampai Raja Segala Raja mau susah payah berjuang dan berkorban begitu berat, bahkan sampai mati untuk menebus saya (dan kita) jadi milikNya. Justru karena kita terlalu berharga bagi Dia dan KerajaanNya, makanya Iblis ngotot abis mati-matian mau merampas kita dari Dia. Nah kebetulan, kalo saya ini kelemahannya di pikiran, gampang banget dipengaruhin asumsi negatif, makanya Si Jahat dengan liciknya masukin ’sampah-sampah’ tadi ke pikiran saya. Kesalahan saya : membiarkan sampah itu mendekam terlalu lama!

Dan satu lagi yang tiba-tiba saya sadari, ’keabnormalan’ saya hari ini bukan karena banyak masalah, bukan karena lagi dapet, lagi laper, ato whatever..tapi karena saya lagi ga contact-contact-an sama belahan jiwa saya yang sejati, yaitu Tuhan. Makanya dari tadi uring-uringan ga jelas, hidup segan mati tak mau, kayak ikan menggelepar-gelepar kalo dipisahin dari aer. (wkwkwk, sok romantis :D)

We’re His precious one.
Friends, adakalanya banyak dari kita yang pernah merasa malang, ga dicintai, ga dihargai, ga dimengerti. Pengen diterima, dikasihi, diberi jaminan rasa aman sepenuhnya sama orang lain, tapi pada akhirnya kita pasti kecewa! Karena ga ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa ngasi 100% hal yang kita butuhin itu. Cuma Dia yang bisa.
Saya baru kembali disadarin sama hal-hal ini : semua yang terjadi hari ini membuktikan bahwa :
  1. Saya (juga kamu semua, sekali lagi) begitu berharganya bagi Tuhan, sampe jadi rebutan sama Iblis loh!
  2. Kita pasti jadi lemah & gampang kena serangan ababil, kalo kita gak tetep nyemplung dalam ’aer’ kita itu. Can’t live without Him.

Gak peduli kita single ato udah ga single, sepanjang hidup kita, He always be the real our other half. :)

Don’t let the wrong knowledge about love hide us from our great future in Him…
Yes! We’ll always shine!

1 komentar: